Header Ads

Intel Umumkan Haswell-E Core-i7-5960X, Prosesor 8 Inti untuk Komputasi Ekstrim

Intel Umumkan Haswell-E Core-i7-5960X,
Prosesor 8 Inti untuk Komputasi Ekstrim 
Intel beberapa saat yang lalu telah mengumumkan sebuah prosesor baru yang ekstrim bersama beberapa prosesor lain. Prosesor ekstrim bernama Haswell-E ini adalah Core i7 Extreme Edition yang ditujukan untuk komputer workstation, satu tingkat di bawah prosesor Xeon.

Haswell-E memiliki delapan prosesor i7-5960X dengan kecepatan clock speed 3.0 GHz, 3.5GHz Turbo Boost dan cache sebesar 20MB, dan dibanderol seharga USD 999. Selain itu Intel juga mengumumkan dua prosesor dengan enam inti yaitu Core i7-5820K 3.3GHz (Turbo Boosts hingga 3.6GHz) seharga USD 389 dan i7-5930K seharga USD587, yang memiliki kecepatan 3.5GHz (Turbo Boosts hingga 3.7GHz). Kedua model terakhir memiliki fitur HyperThreading, cache L3 15MB dan TDP 140W.

Ketiga chip ini diperuntukkan untuk penggunaan ekstrim seperti pengeditan video, render 3 dimensi, hingga kalkulasi fisika. Selain itu chip ini bisa berguna bagi mereka yang membutuhkan kinerja GPU intensif karena chip ini bisa mendukung hingga tiga kartu grafik. Ketiga chip ini juga unlocked sehingga bisa dilakukan overclock. Ketiganya juga membutuhkan memori terbaru DDR4 yang memiliki voltase lebih rendah namun kecepatannya lebih tinggi. Sayangnya untuk saat ini harga jualnya masih lebih tinggi daripada DDR3 dengan jumlah memori yang sama.

Beberapa rekanan Intel sudah siap memakai chip Haswell-E seperti Alienware, Falcon Northwest, CyberpowerPC; Gigabyte, Asus, hingga MSI.

via Ars Technica - /www.teknoup.com

2 komentar:

  1. You can use Allavsoft to download yourupload , It also helps to download video and music from YouTube, YouPorn, Myspace, Vimeo, Xvideo, etc,you may get it at
    http://www.allavsoft.com/cms/intranet/allavsoft.com/how-to/yourupload-downloader.html.

    BalasHapus
  2. Thanks gan buat informasi nya makin tau ni tentang tegnologi dunia,terus buat artikel yang bermanfaat ya bro,oh iya jangan lupa buat main ke link ini ya siapa tau dapat membantu bro cloud server indonesia nya ya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.