Header Ads

Membuat Image Ghost All Mainbord/Chipset



Membuat Image Ghost All Mainbord/Chipset

Norton Ghost merupakan aplikasi khusus untuk mem-backup data, baik backup harddisk secara keseluruhan maupun salah satu partisi harddisk saja yang selanjutnya disimpan sebagai image/file (*GHO). Norton ghost juga memiliki fitur kompatibel dengan hardware terbaru seperti mengcopy pada SATA device serta tambahan untuk melakukan backup dan restore melalui networking (LAN). Fungsi Norton Ghost adalah melakukan backup dan restore harddisk baik untuk stand alone PC maupun antar network. Anda dapat melakukan backup partisi atau disc melalui antar komputer dengan mentransfer file ke komputer lain di dalam sebuah jaringan network. Pemakaian Ghost untuk network dibedakan dengan status sebagai komputer slave dan master.

Pertama tama buat install-an OS Windows baru, perhatikan waktu peng-install-an hilangkan System Reserved. Setelah semua proses pen-install-an OS Windows selesai, jangan install driver mainboard. 
Install Aplikasi pendukung yang Anda suka supaya pada saat nanti di-Restore dengan Norton Ghost aplikasi tersebut otomatis terpasang.
Seperti: Winrar , NetFramework, Plugin Web Java , adobe, Winamp , K-LiteCodecPack dll.
Semakin Anda isi aplikasi yang banyak semakin besar juga kapasitas file ghostnya..


Setelah selesai install aplikasi, tahap akhir :
1. Jalankan menu "RUN" dengan cara tekan bersama-sama logo Windows + huruf "R" pada keyboard. Jika sudah jalankan “sysprep” nya,
2. Pilih [Enter System Out Of Box Experience (OOBE)] dan checklist [Generalize]
dan Options Anda pilih [Shutdown] dan [OK].

Kegunaan “sysprep” ialah fungsinya menghapus Registry dan System Driver pada Windows agar bisa terpasang disemua mainboard..
3. Selesai proses, backup Operating System menggunakan Image Ghost.
4. File Image Ghost siap digunakan di mainboard/komputer yang lain..

Semoga bermanfaat...
Salam...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.