Header Ads

Enable Menu Usb Debugging Zenfone 5 / 6

Cara Enable Menu Usb Debugging Zenfone 5 / 6 Yang Tersembunyi
Pertama kali menggunakan HH Asus Zenfone 5, ada yang hilang di menu tertentu yaitu, menu Opsi pengembang. Saya mengetahui tidak ada nya menu ini pada waktu mencari menu Debugging USB. Saya utak atik ga ketemu-ketemu. Suatu saat secara nggak sengaja saya buka menu About. SAya pengen tau Versi kernel dan nomor bentukan dari OS yang ter-install..
Karena ketidaksengajaan double klik (ketuk) Nomor Bentukan (Build Number), ada tulisan pop up  Anda telah memasukkan modus pengembang (you’ve entered the developer mode).
Wah ternyata ini yang selama ini saya cari-cari. Ternyata DISABLE Gaes... :D

Biar nggak lupa mending di-share disini aja, jadi nggak akan menuh-menuhi buku tulis dirumah... :D
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Buka icon gear alias Settings.
2. Pilih About.
3. Klik Software information.
4. Ketuk Nomor Bentukan atau Build number lalu akan muncul pop up  Anda telah memasukkan modus pengembang (you’ve entered the developer mode).
5. Kembali ke menu  Settings.
6. Cari dan buka  Developer options.
7. Pilih USB debugging dan klik OK.

Selesai sudah langkah dan cara enable menu Debugging USB.
Semoga bermanfaat....

4 komentar:

  1. sob...ane baru 1 minggu beli zenfone5 eh tiba2 ga bs baca sd card externalnya...ampe 2 kali ane ganti terus ane anterin lg tuh HP ke tokonya..pertama bisa eh bsknya ga baca lg sd cardnya...skrng sdh 2 hari diopname disana..blm ada info nya...mhon tanya sob..kali aja ada yg ngalamin sama kaya ane ini...mohon share ilmunya yaa...thanks..met kenal semua..Peaceee..

    BalasHapus
  2. sipp makasih nice info bermanfaat gan...

    BalasHapus
  3. gan zenfone saya masih belum bisa tersambung ke pc padahal debuggingnya udah saya aktifkan, gimana menurut agan? makasih ....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.