Header Ads

Waspada, Pengguna Facebook Jadi Incaran Virus Baru

Microsoft belum lama ini memperingatkan pengguna Facebook terhadap ancaman baru yang dapat membajak akun miliknya. Ancaman yang hadir dalam varian Trojan tersebut menyamar sebagai ekstensi Google Chrome ataupun add-on firefox.

Di kutip dari Cnet, Senin (13/5/2013), tanpa sadar pengguna menginstalnya pada browser Chrome dan Firefox yang digunakannya karena dikira sebuah update.

Pertama kali terdeteksi di Brazil, Trojan tersebut dikabarkan mampu meng-update dirinya sendiri setelah terinstal pada browser pengguna. Sedangkan yang dilakukannya adalah memonitor aktivitas pengguna saat mulai mengakses akun Facebook.

Setelah mendapatkan akses kedalam akun facebook pengguna, Trojan tersebut akan dapat melakukan sejumlah aktivitas Facebook yang dapat dilakukan pengguna seperti like, posting, share, join group, hingga chatting dengan teman facebook pengguna.

Bahkan dalam beberapa kasus, Trojan tersebut menuliskan sebuah kalimat provokatif berbahasa Portugis pada status Facebook milik pengguna. Seperti diketahui, Brazil menggunakan bahasa Portugis sebagai bahasa nasionalnya.

Lebih lanjut Microsoft menjelaskan, hingga saat ini belum diketahui berapa banyak akun Facebook yang terinfeksi Trojan itu. namun sejauh ini Trojan tersebut memang sengaja dibuat hanya untuk mengincar pengguna Facebook di negeri Samba.

Meski begitu, Microsoft tetap memperingatkan pengguna Facebook di negara lainnya. Karena bukan tidak mungkin nantinya sang pembuat sengaja memodifikasi Trojan garapanya tersebut untuk mengincar pengguna Facebook di negara lainnya.


4 komentar:

  1. I am sure this piece of writing has touched all the internet visitors, its really really
    good post on building up new blog.

    Here is my blog :: clash of clans triche gemmes

    BalasHapus
  2. I'd like to find out more? I'dwant to find out more details.


    Also visit mmy blog :: please bang my wife

    BalasHapus
  3. My relatives all thhe time say thjat I am wasting my time here
    at net, except I know I am gtting knowledge dailly by reading thes
    nice articles or reviews.

    Look into my web page - Frontline for cats

    BalasHapus
  4. I know this if off topic but I'm looking into starting my own blog and was wondering what all is required to gget set up?
    I'm assuming having a blog likle yours ould cost a
    pretty penny? I'm not very internet savvy so I'm
    not 100% positive. Any suggestions oor advice would be greatly appreciated.
    Thank you

    My blogg baldness cure announced ()

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.